MASTAMARU (Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru) secara Virtual di Universitas Muhammadiyah Ponorogo

UMPO-07 Oktober 2020, Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah menggelar Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (Mastamaru) 2020. Kegiatan pengenalan kehidupan kampus tersebut digelar secara virtual menggunakan aplikasi video teleconference  Cisco Webex dan live streaming youtube UMPO,  sejak Senin (28/9) hingga Jum’at (2/10).

“Selamat bergabung di Universitas Muhammadiyah Ponorogo, terimakasih kepada orangtua wali yang telah mempercayakan kepada kami” Kata Rektor UMPO, Dr. Happy Susanto M.A menyambut kedatangan mahasiswa baru.

Ia mengatakan, Ketika menempuh pendidikan di UMPO, mahasiswa didampingi dosen dan tenaga pendidik yang profesional berlandaskan nilai-nilai islam. UMPO juga mewadahi kreativitas mahasiswa agar menjadi insan yang kuat, unggul dan berakar pada nilai agama, sehingga diharapkan bisa berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.

“Matamaru Tahun ini tema kita Adaptif, Solutif, Kreatif, Menuju Indonesia Belajar. Tema ini sejalan dengan pemerintah yang tengah mencanangkan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), maka UMPO terbuka dan mempersiapkan diri memasuki era MBKM”, Tuturnya

Pada kesempatan itu, Rektor mengajak mahasiswa untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberikan sumbangsih bagi negeri kita tercinta.

“Jadilah insan yang tangguh, unggul, inovatif dan berkarakter mulia untuk mencetak sejarah kita yang positif dan berkontribusi positif bagi pembangunan Indonesia. BRAVO UMPO!” Seru Rektor memberikan semangat kepada Mahasiswa Baru

Diketahui, tahun ini, UMPO menerima 1380 mahasiswa baru, termasuk diantaranya mahasiswa yang berasal dari Kamboja. (al)