0

Berita Teknik

Workshop Penulisan Buku Teks

jokoJIKA KAMU BUKAN ANAK RAJA DAN BUKAN ANAK ULAMA BESAR MAKA MENULISLAH, itulah kata-kata bijak dari seorang ulama besar IMAM Al-GHAZALI. Kata bijak itu disampaikan di akhir presentasi saat workshop di Universitas Muhammadiyah Ponorogo oleh salah satu pembicara dalam acara tersebut yaitu Bpk. Joko Mumpuni. Beliau adalah DIrektur Utama Penerbit Buku Andi Jogjakarta yang sengaja di datangkan oleh pihak LPPM UNiversitas Muhammadiyah Ponorogo untuk menjadi pemateri.

Workshop penulisan buku teks menghadirkan beberapa pemateri yaknik Dr, Julan hendardi (Dosen FKIP), Slamet Santoso, MM (Dosen FE), Drs. Ida WIdaningrum, MKom (Dosen FT) serta  Joko mumpuni (Dirut Penerbit Andi). dalam kesempatan itu disampaikan bagaimana cara menjadi penulis yang handal dan mumpuni. Ada berbgai sisi yang harus di pahami jika ingin menjadi penulis handal antara lain sisi penulisan, sisi lifecycle dari buku, sisi layout dan sisi marketing buku seta sis beramal.
You write essay your good site buy essay can. http://buy-an-essays.com/ http://sohbetbu.net/ http://staffingrus.com/

menulis menjadi wadah dalam menuangkan ide-ide yang ada dalam pikiran ke dalam sebuah tulisan berupa buku. selaian untuk kepentingan si penulis, buku juga mempunyai manfaat untuk instistusi  yakni untuk kepentingan Akreditasi INstitusi Perguruan Tinggi (AIPT). dengan demikian salah satu manfaat dari workshop kali ini untuk memberi rangsangan pada setiap dosen untuk menulis sebuah buku.
Ir. Joko sudah memberikan tips dan trik dalam menulis buku yang berorientasi industrialis maupun berorientasi idealis. semua orientasi dalam menulis mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing.
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” (_Pramoedya Ananta Toer)

Comments are closed.