WORKSHOP BASIC PLC ( Programable Logic Controller ) dan BUKA BERSAMA HMPS-T. Elektro FAKULTAS TEKNIK UNMUH PONOROGO

Pada Bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018 ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro (HMPS-TE) Fakultas Teknik mengadakan kegiatan Workshop Basic Programable Logic Controller di Laboratorium (Lab.) Teknik Elektro Fakultas Teknik UNMUH Ponorogo. Kegiatan ini dibarengi dengan agenda Buka Bersama segenap mahasiswa reguler seluruh angkatan, alumni, dosen, serta struktural Prodi Elektro .

Acara workshop PLC di isi oleh Instruktur yg sudah kompeten dibidangnya yaitu Bpk. Pujirianto dengan latar belakang keahlian PLC dan sudah mengantarkan tim-tim siswa SMA/SMK nya menjuarai berbagai even dan lomba PLC di tingkat Regional maupun Nasional . Workshop dimulai sekitar pukul 13.30 di lab. PLC Prodi Elektro Gedung Lab. Terpadu  UNMUH Ponorogo.

” Dengan adanya  kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu memberikan bekal wawasan dan ilmu seputar Basic PLC khususnya kepada mahasiswa prodi elektro UNMUH Ponorogo untuk tantangan globalisasi teknologi ke depan yg semakin kompetitif ”   ujar Septian Hadi selaku Wakil Ketua HMPS -TE. Saat ini teknologi PLC memang sudah menjadi teknologi populer di sektor industri dan teknologi di perusahaan perusahaan produksi “. dengan workshop ini, mahasiswa akan tau dasar sistem kontrol PLC untuk selanjutnya dapat dikembangkan di proses skripsi maupun program – program kreatifitas mahasiswa .

Karna momen bulan puasa, tentunya berbuka adalah suatu hal yg mutlak untuk ditunggu. Setelah acara workshop selesai, agenda selanjutnya adalah acara Buka Bersama. Panitia, para Tamu Undangan dan peserta mulai menempati tempat untuk buka bersama.

Sambutan dari Bpk. Eka Dwi Nurcahya selaku Kepala Lab. Prodi Elektro membuka acara Buka Bersama dilanjutkan dengan Sharing Momen dari Bpk. Edi Kurniawan selaku Kepala LPSI UMPO dan Dosen Prodi Elektro. Tidak ketinggalan Ibu Desriyanti selaku Kaprodi Teknik Elektro juga hadir dan semakin melengkapi suasana harmonis agenda acara HMPS-TE kali ini.

Semoga kedepan HMPS-TE selalu terus berinovasi mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kemajuan Mahasiswa Elektro, HMPS-TE, Prodi Elektro, Fakultas Teknik dan tentunya kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo kedepan .