0

.

SETENGAH ABAD PERJALANANKU!!!!!

Ir. Aliyadi,MM,M.Kom*

Abad: Jika kiita menghitung  dari belakang usia kita makin bertambah, tapi bila kita menghitung dari depan maka usia kita semakin berkurang. Setengah abad sudah usiaku perjalanan yang jika bentangkan dengan deret ukur sudah ribuan kilometer jarak yang ditempuh. Tidak demikian dengan ukuran ibadah, semakin banyak aku beribadah semakin kurang amalku untuk menghapus dosa-dosa, betapa banyak dosa yang melekat sukma, kadang tidak menyadari kalau nurani selalu berkecamuk antara dua bisikan, terkadang bisikan selalu untuk menggoda untuk selalu berbuat kezoliman, tapi saat itu pula bisikan nurani hidayah selalu menghalau agar selalu berbuat kebaikan.

Berapa banyak saya telah  berbuat kebaikan, gerak langkah terkadang tersandung oleh buaian nafsu, kadang meneteskan air mata saat kuterbangun bersimpuh dihadapanmu ya Rabbi, aku malu meminta doa kepadaMu, karena gerak langkah masih menzolimi diriku sendiri.

Hamba sadar betapa nikmatnya jika aku mengabdi kepadaMu ya Rabbi, bersimpuh dihadapanMu namun bisikanpun muncul menggoda, untuk menoreh oada kelalaian.

Usia sudah setengah abad, Ya Allah ampuni hambamu ini, tunjuki hamba ke jalan yang lurus, agar hamba tak tersesat, hidayahmu merupakan secercah harapan yang menemani perjuangan hambamu ya Allah….semoga!!!!