PROGRAM STUDI TEKNIK MESIN

Visi :

Menjadi program studi yang unggul dalam kreatifitas, inovatif dan berdaya saing nasional yang berkepribadian Islami pada tahun 2036

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, dan bimbingan secara efektif untuk meningkatkan keilmuan, teknologi, dan ketrampilan serta menghasilkan profesional di bidang teknik mesin, berkepribadian Islam, berwawasan global dan memiliki jiwa wirausaha.
  2. Melaksanakan penelitian yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran agar mampu menghasilkan karya yang baik, kreatif, inovatif, mandiri sehingga memiliki keunggulan dan kemampuan dalam bidang teknik mesin.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat luas dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknik mesin dan kewirausahaan berbasis masyarakat serta berperan aktif dalam pengembangan IPTEK secara nasionl.
  4. Membangun kerja sama yang saling menguntungkan dalam bidang penelitian bersama dan penelitian berkesinambungan guna meningkatkan kompetensi profesionalisme lulusan.

Tujuan :

  1. Mewujudkan program studi yang unggul.
  2. Mewujudkan program studi yang berdaya saing.
  3. Menghasilkan lulusan teknik mesin yang kreatif dan inovatif.
  4. Menghasilkan lulusan yang berkepribadian Islam dan berwawasan global.
  5. Menjadikan lulusan yang berjiwa wirausaha.
  6. Menghasilkan penelitian dan pengembangan keilmuan dalam bidang teknik mesin dan kewirausahaan yang berkualitas.
  7. Menghasilkan karya berupa pengabdian kepada masyarakat yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terbarukan serta teknologi tepat guna.
  8. Menghasilkan hubungan kerjasama yang terpercaya dengan stakeholder sehingga dapat saling memberikan kontribusi yang nyata bagi pemberdayaan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

 

SKL :

Mampu mendesain, Merancang, dan Menganalisa Permesinan baik dalam bidang Rekayasa, Energi dan Otomotif

Leave a Reply

Your email address will not be published.