SAMBUTAN DEKAN

Edy Kurniawan, ST., MT
Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhamamdiyah Ponorogo
Edy Kurniawan, ST., MT
Dekan Fakultas Teknik
Universitas Muhamamdiyah Ponorogo

Assalamu’alaikum Warhmatullahi Wabarakatuh

Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan berbagai nikmat dan karunia kepada kita semua. Shalawat beserta salam senantiasa tercurah kepada nabi junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW.

Universitas Muhammadiyah Ponorogo merupakan perguruan Tinggi swasta terkemuka di karesidenan Madiun. Universitas muhammadiyah ponorogo mengembangkan bidang keahlian atau program studi dalam bidang teknologi maupun bidang sosial dan humaniora. Dalam bidang teknologi tersebut salah satunya adalah Fakultas Teknik, yang berdiri bersamaan dengan Jurusan Teknik Mesin Pada tahun 1986. Seiring dengan berjalannya waktu serta berusaha memenuhi tuntutan masyarakat di karesidenan madiun, saat ini Fakultas Teknik Universitas Muhamamdiyan ponorogo memiliki 3 program studi, (tiga program studi tersebut adalah, Teknik Mesin, Teknik Elektro,Teknik Informatika).

Visi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Ponorogo adalah menjadi fakultas yang unggul dan berdaya saing dalam penguasaan IPTEK di Tingkat Nasional dan berjiwa islami. Tujuan dari Fakultas Teknik dalam melaksanakan pendidikan ini adalah menghasilkan lulusan yang profesional di bidangnya, terampil, mandiri, dan berjiwa islami sehingga memiliki keunggulan dan kemampuan daya saing baik nasional maupun internasional. Dalam melaksanakan kegiatan akademik pada semua program studi, fakultas teknik universitas muhammadiyah ponorogo selalu mengutamakan kualitas dengan landasan agama yang kokoh, sesuai dengan semboyan universitas muhammadiyan ponorogo, Membangun masyarakat cendekian Islami. Sehingga lulusan FT UMPO lebih memiliki karakter yang kuat karena memiliki kemampuan di bidang hardskill dan juga softskills.

   Perkembangan teknologi mempunyai dampak positif dan negatif. Untuk itu kita perlu memaksimalkan sisi positifnya dari perkembangan teknologi tersebut, sehingga menghilangkan peranan dampak negatifnya. Untuk itu untuk adik adik SMU/SMK/MA bergabunglah dengan kita (fakultas teknik universitas muhammadiyah ponorogo) untuk mengembangkan serta menyalurkan bakat dam menggapai cita-cita demi kemamakmuran bersama. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah-langkah kita.

Wabillahit taufiq wal hidayahWassalamu’alikum Warhmatullahi Wabarakatuh.